Type Kulit Untuk Sepatu Boots Kulit Serta Sepatu Kulit

Type Kulit Untuk Sepatu Boots Kulit Serta Sepatu Kulit

Pakaian yang modis rasanya kurang lengkap jika tidak dilengkapi dengan sepatu boot kulit pria yang sesuai. Selain model sepatu yang semakin variatif, bahan yang digunakan untuk membuat sepatu pun bermacam-macam. Seperti halnya merawat kulit, merawat sepatu pun memiliki cara yang berbeda-beda bergantung pada bahannya. Simak tips-tips berikut supaya sepatu kesayangan Anda tetap awet. Begitupun mengenai type kulit sepatu untuk sepatu boots serta sepatu kulit, banyak corak dan ragamnya karena itu kita perlu teliti dari sepatu boots juga sepatu kulit tersebutĀ  dari segi kualitasnya, type sepatu baik sepatu boots kulit serta sepatu kulit mempunyai ciri khas serta karakter yang terdapat pada sepatu tersebut yang dipadu padankan oleh pemakai sepatu.

Sepatu Boots Kulit

Awalnya hanya dipakai untuk kegiatan yang membutuhkan perlindungan lebih pada kaki seperti untuk kegiatan para motoris, pendaki gunung, dll. Keunggulan sepatu boots kulit dibanding dengan bahan lain seperti karet atau kanvas adalah selain kuat juga sangat fashionable, enak dilihat dan sangat nyaman dipakai. Seiring perkembangannya, sepatu boots kulit yang dulu hanya menggunakan kulit sapi yang diproses hingga mengkilat saja, maka saat ini bisa kita temukan jenis kulit yang digunakan pada sepatu boots kulit yang lebih bervariasi.

Berikut adalah beberapa jenis bahan kulit yang saat ini biasa digunakan untuk membuat sepatu boots kulit:

1. Kulit Suede.
Kulit Suede sering disebut juga beludru adalah bahan sepatu kulit yang sebetulnya sama saja yaitu dari kulit sapi, tapi yang diproses bukan permukaan kulitnya,
akan tetapi bagian dalamnya yang mengalami proses finishing. Hasil akhirnya adalah berupa kulit yang permukaannya seperti berserabut/beludru yang kemudian diproses dan dicat sesuai dengan yang diinginkan. Bahan suede sangat popular saat ini dan biasanya dipakai untuk sepatu boots kulit wanita.

2. Bulk
Kulit buk sangat mirip dengan bahan kulit suede, tetapi memiliki tekstur yang agak lebih kasar. Pada proses finishing kulit bulk juga mengalami proses pengecatan sesuai
dengan warna yang diinginkan. Kulit bulk biasa dipakai sebagai bahan dasar pembuatan sepatu kulit kasual pria, sepatu semi boots pria, atau terkadang juga dipakai sebagaiĀ  variasi pada pembuatan sepatu boots pria.

3. Lak
Ciri khas kulit jenis lak adalah finishing akhirnya yang berupa kulit yang licin dan mengkilat. Sepatu kulit atau boots yang menggunakan bahan kulit jenis ini memiliki lelebihan dari segi tampilan yang kelihatan formal, serta perawatan yang sangat gampang jika kotor, yaitu lap saja dengan menggunakan kain kering yang bersih tanpa penambahan semir, dan sepatu kulitĀ  anda pun akan kembali kinclong dan tampak seperti baru lagi. Contoh sepatu yang menggunakan bahan kulit jenis ini adalah sepatu PDl.

Dari ke 3 bahan pembuat sepatu boots kulit, tentunya memiliki keunggulan masing-masing. begitpun dengan harga sepatu boot kulit pria ini akan sebanding dengan bahan yang digunakannya. Jika menggunakan bahan premium tentunya harganyapun akan premium

Ok, sekian informasi Type Kulit Untuk Sepatu Boots Kulit Serta Sepatu Kulit dari kami semoga bermanfaat dan jika ada kesalahan informasi. Jangan lupa isi di kolom komentar atau follow IG. FB, Twitter dan Youtube.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *